SELAMAT DATANG DI BLOG INI.."KAMI RESELLER RESMI DARI DIGITAL GLOBE, PENYEDIA JASA LAYANAN PENJUALAN QUICKBIRD, WORLDVIEW, GEOEYE, PLEIADES, SPOT, DLL." TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN REKAN-REKAN KEPADA KAMI YANG TELAH MEMBELI PETA CITRA SATELIT.INGIN INFO & ORDER ? SILAHKAN WA/SMS/TELPON KE HP. 08128835019 atau EMAIL KE inderaja.image@gmail.com, neinaa31@gmail.com ***PROMO : DAPATKAN POTONGAN HARGA / DISKON SETIAP PEMBELIAN PETA CITRA PRODUK DIGITAL GLOBE (QUICKBIRD, WORLDVIEW, GEOEYE)*** ---syarat & ketentuan berlaku --- MENERIMA PENGOLAHAN DATA CITRA SATELIT, DIGITASI, PENAFSIRAN PETA PENUTUPAN LAHAN

Sunday, February 24, 2013

Citra Satelit Quickbird


Quickbird merupakan satelit penginderaan jauh yang diluncurkan pada tanggal 18 Oktober 2001 di California, U.S.A. Dan mulai memproduksi data pada bulan Mei 2002. Quickbird diluncurkan dengan 98ยบ orbit sun-synchronous dan misi pertama kali satelit ini adalah menampilkan citra digital resolusi tinggi untuk kebutuhan komersil yang berisi informasi geografi seperti sumber daya alam.

Satelit Quickbird mampu untuk men-downloadcitra dari stasiun three mid-latitude yaitu Jepang, Itali dan U.S (Colorado). Quickbird juga memperoleh data tutupan lahan atau kebutuhan lain untuk keperluan GIS berdasarkan kemampuan Quickbird untuk menyimpan data dalam ukuran besar dengan resolusi tertinggi dan medium-inclination, non – polar orbit.

Setelah meng-orbit selama 90 hari, Quickbird akan memperoleh citra dengan nilai resolusi, Panchromatic sebesar 61 cm dan Multispectral sebesar 2.44 meter. Pada resolusi 61 cm bangunan, jembatan, jalan-jalan serta berbagai infrastruktur lain dapat terlihat secara detail. 

Quickbird dapat digunakan untuk berbagai aplikasi terutama dalam hal perolehan data yang memuat infrastruktur, sumber daya alam bahkan untuk keperluan pengelolaan tanah (manajemen, pajak). Sedangkan untuk keperluan industri, citra Quickbird dapat memperoleh cakupan daerah yang cukup luas sebesar 16.5 km atau 10.3 mil.