SELAMAT DATANG DI BLOG INI.."KAMI RESELLER RESMI DARI DIGITAL GLOBE, PENYEDIA JASA LAYANAN PENJUALAN QUICKBIRD, WORLDVIEW, GEOEYE, PLEIADES, SPOT, DLL." TERIMA KASIH ATAS KEPERCAYAAN REKAN-REKAN KEPADA KAMI YANG TELAH MEMBELI PETA CITRA SATELIT.INGIN INFO & ORDER ? SILAHKAN WA/SMS/TELPON KE HP. 08128835019 atau EMAIL KE inderaja.image@gmail.com, neinaa31@gmail.com ***PROMO : DAPATKAN POTONGAN HARGA / DISKON SETIAP PEMBELIAN PETA CITRA PRODUK DIGITAL GLOBE (QUICKBIRD, WORLDVIEW, GEOEYE)*** ---syarat & ketentuan berlaku --- MENERIMA PENGOLAHAN DATA CITRA SATELIT, DIGITASI, PENAFSIRAN PETA PENUTUPAN LAHAN

Sunday, February 24, 2013

Citra Satelit WorldView-2



Teknologi Penginderaan Jauh (Remote Sensing), telah merubah paradigma visualisasi permukaan bumi kita dari impian menjadi kenyataan, dari fiksi ilmiah menjadi bukti ilmiah. Lompatan teknologinya telah menghasilkan manfaat yang sangat berguna bagi banyak bidang yang berkaitan dengan manajemen pemanfaatan bumi dan permukaannya.

Produk teknologi penginderaan jauh yang sangat luar biasa adalah berupa citra satelit dengan resolusi spasial yang tinggi, memberikan visual permukaan bumi sangat detail. Citra Satelit merupakan suatu gambaran permukaan bumi yang direkam oleh sensor (kamera) pada satelit pengideraan jauh yang mengorbit bumi, dalam bentuk image (gambar) secara digital.

Pemanfaatan citra satelit saat ini sudah sangat luas jangkauannya, terutama dalam hal yang berkaitan dengan ruang spasial permukaan bumi, mulai dari bidang Sumber Daya Alam, Lingkungan, Kependudukan, Transportasi sampai pada bidang Pertahanan (militer). Di Indonesia penerapan teknologi penginderaan jauh ini telah dilakukan masih pada sebagian besar untuk keperluan inventarisasi potensi sumber daya alam dan lingkungan hidup, namun intensitasnya masih sangat sedikit dan belum merata di seluruh wilayah.

Teknologi Penginderaan Jauh yang dikembangkan oleh DigitalGlobe telah menghasilkan Generasi Terbaru berupa Citra Satelit WorldView-2 dengan resolusi yang lebih tinggi yaitu 46 cm – 50 cm (Quickbird memiliki resolusi kira2 60 cm). WorldView-2 dengan kualitas resolusi yang semakin canggih dan cakupan spektrum yang semakin lengkap, sangat bermanfaat bagi analisis permukaan bumi dengan sangat detail.